Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Menjadi ketua KPK merupakan amanah yang besar, dimana posisi ini menjadi salah satu tonggak penggerak kebenaran di Indonesia.  Seperti kita ketahui Korupsi Kolusi Nepotisme di Indonesia sudah tidak dapat ditoleransi lagi karena sudah hampir di semua bidang  sudah terjamah yang namanya KKN  dann kini Indonesia berada di peringkat  110 dari 200 negara di dunia dan masih kalah dengan singapura yang dinilai masih ‘bersih’. Oleh karena itu menjadi dangat riskan jika langkah yang kita ambil tidak ada landasannya.
Langkah pertama yang akan saya ambil jika saya menjadi ketua KPK adalah membentuk jajaran KPK yang bertanggungjawab, jujur dan amanah. Seluruh jajaran KPK akan dimintai sumpah akan melaksanakan segala tugasnya dengan jujur, sebaik-baiknya serta profesional sesuai dengan apa yang harus ia lakukan dan seadil-adilnya dalam menentukan keputusan sesuai dengan apa yang harus ia tentukan.
Langkah kedua adalah membangun komisi pemberantasan korupsi yang jajarannya adalah manusia yang beriman dengan menerapkan wajib ibadah, sehingga dalam pelaksanaankinerjanya tentu akan lebih baik karena tingkat spiritualnya juga baik.
Langkah ketiga adalah KPK akan mengusulkan kepada pihak kepolisian, agar diberikan kepercayaan untuk menyelesaikan permasalahan kasus korupsi , tidak membatasi langkah-langkah KPK dan meminta perlindungan agar dalam memberantas korupsi  tidak ada halangan dari pihak terdakwa.

Komentar

Posting Komentar